BRIDGING COURSE 01

Standar

 

ALASAN SAYA BERKULIAH DI UNIVERSITAS GAJAH MADA

       Kuliah di Universitas Gajah Mada, adalah langkah awal bagi saya untuk merintis jalan menuju masa depan. Saya memilih Universitas Gajah Mada, karena kampus ini memiliki prestasi yang telah di akui di tingkat nasional bahkan internasional. Saat ini, di Indonesia  Universitas Gajah Mada merupakan kampus terbaik.  Semakin meningkatnya jumlah mahasiswa yang berasal dari luar negeri atau mahasiswa kelas internasional, adalah bukti bahwa akreditas Universitas Gajah mada di akui di kancah dunia internasional.

       Kondisi kota Jogjakarta yang kondusif untuk di huni  para masisiwa, menjadi alasan saya untuk kuliah di kota ini. Keramahan penduduk, dan budaya timur yang masih di pelihara, menimbulkan kenyamanan tersendiri bagi para mahasiswa yang berasal dari luar daerah, sehingga lebih mudah berinteraksi, karena merasa telah di terima dan menjadi bagian dari masyarakat.

      Pemandangan alam yang masih alami di kota Jogjakarta, sehingga pendatang disuguhi pemandangan yang indah, berupa kota pariwisata, menjadi alasan pendukung saya memilih kota Jogja. Mahasiswa dapat melepas lelah dan mencari hiburan di tempa wisata di sekitar Jogjakarta, yang menjadi jedah sebelum memulai perkuliahan kembali.

          Kebihnekaan yang  saya temui di kampus Ugm ini, membuat saya bangga menyandang status mahasiswa di kampus ini.Kebanggan itu terbukti lewat prestasi Universitas Gajah Mada tahun ini memperoleh rekor muri, karena keanekaragaman yang dapat di padukan di kampus Pancasila ini. UGM yang tahun ini mahasiswanya berasal dari 33 provinsi di Indonesia, dengan pengaplikasian ideologi Pancasila, dapat menyatukan para mahasiswa bersatu, belajar bersama di UGM.

      Nasionalisme  yang kental di tanamkan dan diterapkan di kampus ini. Meskipun banyak mahasiswa yang berasal dari luar jawa, para dosen dapat menyatukan dengan penggunaan bahasa Indonesia, walaupun pada dasarnya di luar kampus mereka lebih banyak berinteraksi dengan menggunakan bahasa jawa.

      Biaya hidup yang lebih murah di Jogjakarta, di bandingkan tanah kelahiran saya Provinsi Sumatera Utara, menjadi alasan sampingan saya memilih kuliah disini. Ketika saya memilih untuk melanjutkan kuliah di luar pulau Sumatera, pertimbangan ekonomi menjadi slah satu hal yang saya pertimbangkan. Di jogja ini, biaya hidup masih lebih terjangkau. Makanan dan minuman yang di jual pun, sesuai dengan keuangan orangtua saya. Jenis makanan yang beragam juga mendukung daya tarik kota jogja ini. Meskipun berada di Luar Jawa, saya masih bisa menemukan makanan khas di daerah saya. Misalnya nasi dengan sayur singkong, dan lauk ikan teri, dengan begitu terkadang saya merasa tidak jauh dari daerah kelahiran saya. Jarak tempat menjual makanan pun tidak terlalu jauh, dengan berjalan kaki juga saya dapat menempuhnya. Sarana paling terdekat untuk makan juga tersedia, misalnya penyetan dan Burjo. Biaya untuk tempat tinggal, yang sering di sebut kosan bahasa sehari harinya di kota Jogja, tarif nya juga lumayan murah.

       Selain tempat wisata, ada juga monumen monumen nasional di jogja yang sangat menarik di kunjungi, yang di padukan dengan taman hiburan, misalnya Monjali. Alat angkut sederhana, unik, antipolusi udara, dan nyaman untuk berkeliling di kota Jogjakarta juga dapat ditemui, misalnya delman.

      Saya memilih kuliah di kampus Universitas Gajh Mada, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi ilmu komunikasi, karena saya percaya dengan ketertarikan saya dengan segala sesuatu yang ada di Universitas Gajah Mada, saya dapat menjadikan saya alumni GAMADA yang menarik lewat indeks prestasi.

Tinggalkan Balasan

